WeLC0mE


Everyon3_!5_Designer

Everyon3_!5_Designer

4nimasi_fl45h

HTTP yang merupakan singkatan dari Hyper Text Transfer Protocol, adalah protokol yang digunakan untuk mentransfer file atau data dari web server ke browser di komputer Anda. Jadi ketika Anda mengakses sebuah website seperti http://www.cbn.net.id/, maka browser Anda akan meminta “kiriman” data dari web server CBN, lalu data tersebut ditransfer melalui protokol HTTP ke komputer Anda. Hasilnya adalah tampilan seperti yang biasa Anda lihat ketika mengakses situs web CBN.
FTP, di sisi lain, sebenarnya merupakan protokol yang fungsinya hampir sama dengan HTTP, karena keduanya berfungsi untuk mentransfer data dari suatu server ke komputer Anda. FTP yang merupakan singkatan dari File Transfer Protocol, adalah protokol yang digunakan untuk meng-upload file dari komputer client tertentu ke sebuah FTP server atau untuk men-download file-file dari FTP server ke komputer client tertentu. (Penjelasan tentang upload, download, server, client dan sebagainya, dapat Anda temukan pada artikel Bagaimana Meng-online-kan Situs Anda? di CyberTech CBN). FTP merupakan media pertukaran data antara satu komputer dengan komputer lainnya yang terhubung dalam suatu jaringan.
Perbedaan antara HTTP dengan FTP terletak pada hasil transfer data. Pada HTTP, data atau content dari web server dikirim ke komputer Anda melalui browser seperti Internet Explorer atau Netscape, hanya untuk ditampilkan saja. Sementara pada FTP, yang terjadi adalah proses copy seperti halnya ketika Anda menyalin sebuah file dari satu folder ke folder lain di komputer Anda. Sebagai gambaran yang paling dekat adalah ketika Anda men-download file-file MP3 dari situs musik tertentu. File-file ini disalin ke komputer Anda, sementara file aslinya tetap utuh tersimpan di server situs musik tersebut.
Model OSI adalah suatu dekripsi abstrak mengenai desain lapisan-lapisan komunikasi dan protokol jaringan komputer yang dikembangkan sebagai bagian dari inisiatif Open Systems Interconnection (OSI). Model ini disebut juga dengan model “Tujuh lapisan OSI” (OSI seven layer model)
Sumber : 1.http://antzon.wordpress.com/2006/02/02/apa-perbedaan-http-dan-ftp/
2.http://emmospot.wordpress.com/about-panic-at-the-disco/pengertian-osi-dan-lapisanya\
untuk baca selanjutnya silahkan klik disini

0 komentar

Posting Komentar

W4ktu_DuniA